Rabu, 09 Januari 2013

defragment

1. Klik [Start] > [Programs] > [Accessories] > [System Tools] > [Disk Defragmented]. Sistem akan menampilkan jendela [Disk Defragmented].
2. Sebelum melakukan defragmentasi, sebaiknya kamu melakukan analisis pada harddrive terlebih dahulu dengan mengklik [Analize]. Hal tersebut berguna untuk memperkecil ketergantungan jumlah suatu data pada drive.
3. Setelah proses analisis selesai, sistem akan mempunyai representasi grafik dari level hard-disk dari pecahan-pecahan file. Gambar di bawah ini dapat menjadi contoh highly fragmented drive.
1 Cara defragment hard drive atau harddisk pada windows xp
4. Windows akan selalu menginformasikan apakah akan memberi perintah untuk melakukan defragment drive. Sebagai catatan, kamu harus memiliki 15% free drive (kapasitas kosong) sebagai permintaan defragment penuh.
Kapasitas kosong hard-disk yang kurang dari 15% dapat menyebabkan parsial re-ordering file. Solusinya, kamu perlu melakukan penghapusan beberapa file agar mendapatkan free space yang diinginkan.
5. Untuk melakukan defragment drive, klik Defragment. Sebagai catatan, besarnya kapasitas drive dan level defragment yang diambil menyebabkan proses defragment membutuhkan waktu yang lama. Karena itu, Anda bisa meninggalkan komputer untuk sementara sampai proses defragment berakhir. Setelah selesai defragment, dapat dilanjutkan dengan men-defrag drive lainnya seperti langkah-langkah di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar